Di Chapter 2 kamu sudah memiliki anak jadi kamu harus mengajari anakmu agar nantinya jadi orang yang berguna. Otomatis kamu mendapat anak laki-laki tapi sebenarnya kamu juga bisa mendapat anak perempuan ( talk ke mr. pot 100x ) Untuk berinteraksi dengan anak cukup berbicara dengannya (tekan X). Saat ia berteriak “Daddy… Pick me up…” atau “Pick me uuuuup….” Maka angkatlah (tekan SEGITIGA).
Ada 5 pilihan tombol yaitu :
Anak juga memiliki karir tertentu yang semuanya ada 6 Skill (bisa dilihat pada Diary bagian Assets)
Karir anak merupakan hal penting yang harus kamu kembangkan. Kemampuan Karir tergantung dari berteman dengan benar, memberikan hadiah yang benar, serta memberikan mainan yang benar. Selain itu kamu bisa menunjukkan ankmu pada setiap orang, untuk yang berkomentar baik tentang anakmu bisa kamu tinggalkan sebentar di rumahnya.
Berikut sedikit penjelasan tentang karir dan apa saja yang harus kamu lakukan untuk mengembangkan skill-nya yaitu :
Scholar=Ilmu Pengetahuan=Sarjana
Scholar adalah pengembangan minat anak terhadap ilmu pengetahuan. Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengembangkan minatnya yaitu :
Plants=Tanaman=Ahli Botanis
Plants adalah mengembangkan kemampuan anakmu terhadap tumbuhan (ahli Botanis gitu deh…). Hal yang bisa dilakukan untuk mengembangkan minatnya yaitu :
Animals=Hewan
Animal adalah mengembangkan kemampuan anak terhadap hewan (mungkin untuk menjadi Peternak atau Dokter Hewan???). Hal yang bisa menaikkan minatnya yaitu :
Artist=Seniman
Artist adalah kemampuan anakmu terhadap hal-hal yang berhubungan dengan seni termasuk melukis maupun memahat. Hal yang bisa membantu mengembangkan minatnya yaitu :
Music=Musik
Music adalah mengembangkan kemampuan anak terhadap dunia musik. Anak Lumina sangat menyukai musik jadi hal-hal yang bisa mengembangkan minat musik adalah :
Athlete=Atlit=Olah Raga
Athlete adalah mengembangkan kemampuan anak terhadap dunia olahraga terutama Atletik. Hal-hal yang bisa membantu yaitu :
Setelah ia tumbuh lebih besar di Chapter 3 maupun 4 maka barang-barang di kamarnya bisa menunjukkan tingkat kesukaannya karena anakmu sudah mempunyai kamar sendiri.
SEMOGA BERMANFAAT ^_^
Ada 5 pilihan tombol yaitu :
- Tombol Atas : Melempar & menangkap anak (melakukan Toss)
- Tombol KOTAK : Menepuk badannya untuk menyayanginya (tanda not balok)
- Tombol SEGITIGA : Mengelus-elus pipi anak dengan pipimu menyayanginya (tanda Love)
- Tombol X : Berbicara dengannya (tanda Talk)
- Tombol O : meletakkan anak kembali ke lantai (tanda Put Down)
Anak juga memiliki karir tertentu yang semuanya ada 6 Skill (bisa dilihat pada Diary bagian Assets)
Karir anak merupakan hal penting yang harus kamu kembangkan. Kemampuan Karir tergantung dari berteman dengan benar, memberikan hadiah yang benar, serta memberikan mainan yang benar. Selain itu kamu bisa menunjukkan ankmu pada setiap orang, untuk yang berkomentar baik tentang anakmu bisa kamu tinggalkan sebentar di rumahnya.
Berikut sedikit penjelasan tentang karir dan apa saja yang harus kamu lakukan untuk mengembangkan skill-nya yaitu :
Scholar=Ilmu Pengetahuan=Sarjana
Scholar adalah pengembangan minat anak terhadap ilmu pengetahuan. Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengembangkan minatnya yaitu :
- Berteman baik dengan Daryl, Carter, maupun Flora
- Memberikan mainan Toy Car (mobil-mobilan) atau Blocks (puzzle)
- Menunjukkan hasil penggalian berupa Ore seperti Moon Ore dan Sugar Ore
- Bawa anakmu ke tempat Daryl (Scientist House) dan tempat Carter (Dig Site)
- Saat Chapter 3 baca buku The Seven Wonders
- Jika berteman baik dengan Flora dan Carter maka di Chapter 3 ia memberikan Necklace yang bisa kamu berikan pada anakmu.
- Memerah susu sapi/kambing dengan Milker serta mencukur bulu domba dengan Electric Razor.
Plants=Tanaman=Ahli Botanis
Plants adalah mengembangkan kemampuan anakmu terhadap tumbuhan (ahli Botanis gitu deh…). Hal yang bisa dilakukan untuk mengembangkan minatnya yaitu :
- Menunjukkan Bunga, Hasil panen, tanaman liar, Bibit (Seed)
- Berteman baik dengan Celia, Vesta, dan Marlin
- Bawa anakmu ke Vesta’s Farm atau cukup tinggalkan di tanah pertanianmu sendiri.
- Sesering mungkin membeli pupuk/fertilizer dan menggunakannya pada rumput ataupun tanaman
- Menanami ladang dengan banyak pohon buah maupun tanaman sayuran
Animals=Hewan
Animal adalah mengembangkan kemampuan anak terhadap hewan (mungkin untuk menjadi Peternak atau Dokter Hewan???). Hal yang bisa menaikkan minatnya yaitu :
- Menunjukkan hewan peliharaan seperti anjing, kucing dan sebagainya
- Menunjukkan bayi atau anak sapi (Cattle), serta Ayam (Chickens)
- Bawa anakmu ke Barn dan Chicken Coop di tanah pertanianmu
- Membaca buku ‘I love Pets!”
- Memerah susu sapi/kambing dengan tangan dan gunakan Wool Shears (pencukur biasa) pada dombamu atau gunakan Milking Room saja.
- Menerima Kucing dari Romana serta berteman baik dengan Romana
Artist=Seniman
Artist adalah kemampuan anakmu terhadap hal-hal yang berhubungan dengan seni termasuk melukis maupun memahat. Hal yang bisa membantu mengembangkan minatnya yaitu :
- Tunjukkan Moon Ore dan Sugar Ore dari hasil penggalian
- Berteman baik dengan Cody, Patrick, Kassey, maupun Sebastian
- Bawa anakmu ke rumah Cody (Artist’s House), rumah si kembar >Patrick & Kassey (Fireworks Maker) ataupun ke Villa tempat Sebastian berada.
- Tunjukkan selalu mainan Scratchpad pada anakmu
- Baca buku “Colors” dalam ruangan
- Jika berteman baik dengan Cody maka ia akan memberikan lukisan yang bisa kamu pasang di rumahmu ataupun kandang ayam.
Music=Musik
Music adalah mengembangkan kemampuan anak terhadap dunia musik. Anak Lumina sangat menyukai musik jadi hal-hal yang bisa mengembangkan minat musik adalah :
- Berteman baik dengan Gustafa, Lumina (jika kamu tidak menikahinya), Romana, ataupun Griffin
- Bawa anakmu ke tenda Gustafa (Bard’s House). Blue Bar, Inner Inn dan Villa merupakan alternatif
- Dapatkan drum set dari Gustafa untuk diberikan pada anakmu saat Chapter 3, itu jika kamu berteman baik dengannya. Kamu juga bisa mendapatkan Sheet Music jika berteman baik dengan Lumina tapi bukan menikahinya lho
Athlete=Atlit=Olah Raga
Athlete adalah mengembangkan kemampuan anak terhadap dunia olahraga terutama Atletik. Hal-hal yang bisa membantu yaitu :
- Selalu menunjukan Bola/Ball biru yang dibeli dari van padanya
- Berteman baik dengan Wally dan Hugh
- Bawa anakmu ke rumah Wally
- Sering-seringlah berjalan kaki dibandingkan menunggangi kuda
Setelah ia tumbuh lebih besar di Chapter 3 maupun 4 maka barang-barang di kamarnya bisa menunjukkan tingkat kesukaannya karena anakmu sudah mempunyai kamar sendiri.
SEMOGA BERMANFAAT ^_^
No comments:
Post a Comment